Selasa, 14 September 2010

Ahirnya..aku lulus di Unimed

Dear Readers..
Aku gak perduli kalian bilang aku sombong atau apa...
Tapi yang jelas aku harus posting entri ini karena aku gak tau lagi harus cerita ama siapa.


Lulus PTN memang semua imipian para siswa.Tapi sepertinya kelulusan ku di pilihan ke 2 UMB Manajemen Unja dan Pilihan ke 2 SNMPTN Pkn Unimed sepertinya tidak cocok dalam hati ku.Ku tau itu pilihan ku, tapi aku ingin seperti mereka yang lulus di pilihan petama PTN di Pulau Jawa,Sumatera pun gak apa-apa, asal saja aku bisa masuk di USU,sebuah PTN terkemuka di Sumatera.Tetapi apa.......????
Terus terang, aku masih "marah" untuk diriku sendiri karena aku gak bisa "menjebloskan diri" ke USU.Dua kali aku gagal di USU lewat jalur yg berbeda yaitu PMP dan UMB.Aku gagal di Ilmu Administrasi Negara dan Manajemen.Karena memang Sejak kecil aku ingin sekali jadi Politisi handal dan Ekonomian yang bermartabat (hehehehe..macam betuuuuuuul aja)...
Sejak SMP, aku sudah mengincar PTN mana yg akan ku masuki setelah tamat SMA, Aku selalu mencari info2 tentang PTN dari Sabang-Merauke..(hahahaaha).Tapi emang betul kok.
Gak pernah aku aku berfikir bahwa aku ahirnya mendarat di Kampus Hijau UNIMED  (kata mereka).
PTN yang ku idam-idamkan yaitu:UGM,UI,Unpad,Undip,Unibraw,Unhas,USU, dan satu lagi sekolah kedinasan STAN.

Tapi kenyataan nya jebol di Unja dan Unimed.(hiks..hiks..).

Waktu semester II kelas XII SMA, aku di panggil Wakasek Mr.AD Sinaga di depan TU SMANSA.Kami ngobrol dan dia support aku masuk ke UGM lewat jalur UM UGM.Pada saat itu jantung ku berdegup kencang..ku bilang dalam hati.(What..............??????????? UGM????????)
Tapi ahirnya aku menyerah dengan sistem pendaftaran di UGM yang super ribet dan aneh.Tapi aku yakin itu lah citra PTN terkenal.


Beberapa hari kemudian, UGM Lost, Sementara formulir Undip dan Usu menanti.Ahirnya.....aku pilih Usu karena tmn ku ngotot di Undip.( I hate U girl...Miss.Theresya Manik)Hate u Full........Fulll........Full........
Formulir Undip kau rebut..ahirnya kamu masuk di Undip,namun kau sia-sia kan gak kau ambil..
Tapi gak apa-apa lah pikirku..yang penting masih ada kesempatan di berbagai jalur.

Karena ambisi ku di Undip terlalu tinggi, aku memilih nya..lewat jalur SNMPTN...walau akhirnya aku gagal di pilihan pertama Ilmu Pemerintahan Undip....

Inilah Pilihan SNMPTN yang ku pilihdengan Lokasi Ujian di Unit 8 FMIPA USU:
1.Ilmu Pemerintahan Undip
2.Pkn Unimed
3.Tek.Pertanian Unsri(Parah..aku anak Sos ambil Ipc,kmaren soal IPA nya asli semua ku jawab dengan tebak-tebakan lewat kancing baju..)hihihi.tapi kalu soal IPS nya lumayan sedikit gampang lah..

Ahirnya..pengumuman SNMPTN keluar dan aku lulus di pilihan ke 2 Unimed...
Tapi mungkin,ini adalah yang terbaik untuk ku..
Tapi aku masih bingung mau coba Senamptn lg tahun depan atau tidak.
Huuhhh..I'm totally CONFUSE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar